Digoyang Bumi a.k.a Gempa

Bandung, 2 September 2009, 3.00 pm

Ketika itu gw masih sibuk chat sama temen-temen lewat YM, tiba-tiba ditengah keasyikan gw, gw ngerasa ada suara-suara bergerutuk di atas genteng. Eh, tak lama setelah itu langsung diikuti dengan goyangan yang super kenceng di sekitar kamar gw. Gw kirain sih gw mau pinsan, karena faktor gw yang lagi kelaperan(sebab puasa)... hehe...

Walau gw udah ngerasa kalo kostan gw joged(bergoyang-goyang maksudnya), gw masih tetep gak nyadar kalo yang tengah gw rasakan kemarin itu adalah gempa bumi. Gw denger para warga di luar sana pada teriak-teriak gak karuan!

"Gempaaaaaaaaaaaa... gempaaaa.... Yaollohhh... gempa!!!" gw denger suara-suara para ibu-ibu yang panik di luar sana. Berkat informasi tanpa sengaja dari para ibu-ibu yang kepanikan itulah akhirnya gw nyadar kalo yang tengah gw rasakan saat itu adalah gempa bumi!

Langsung aja gw ikutan berhamburan ke luar. Sebelum lari ke luar kost, gw sempat ada ide untuk sembunyi di meja belajar ato di dalam lemari pakaian gw, tapi, gw langsung menepis rencana itu, sebab sangking ketakutannya gw, sampe akhirnya gw lari ke luar gitu aja. Meninggalkan notebook gw yang ketika itu rusak gara-gara ketiban botol selai yang jatuh dari atas meja karena gempa sialan itu!!!

Saat gw mulai lari ke luar, di koridor tempat gw kost, gw menjadi bertambah panik, sebab para pajangan dinding dan botol-botol pengharum ruangan yang tergeletak di atas lemari koridor kostan pada melayang gak karuan! Gw terengos-engos, seketika yang gw inget waktu itu adalah emak gw di rumah. Sebab gw tinggal jauh dari orang tua. Kalo ternyata gempa kemarin sampe menyebabkan gw menjadi almarhum, apa reaksi emak gw di rumah???

Tapi syukurlah, gw akhirnya sampai ke luar dari kostan gw dengan selamat sembari membawa tampang lusut gw. Sebab panik gak karuan!!! Mau ngubungin emak gw buat minta restu dan doa biar selamat dari gempa, eh, malah koneksi jaringan ponsel gw error!!! Lantas gw pasrah aja ngerasain goyangan bumi, ngeliat tontonan gratis berupa genteng yang pada loncat dari gugusannya. Hmmm, teragis!

Sampai akhirnya bumi berhenti bergiyang. Dan dari situ gw bisa dapat informasi bahwa gempa telah menggoyang sebagian Pulau Jawa. Dan berpusat di Tasikmalaya-Jawa Barat. Haduh, pantesan kerasa banget guncangannya, terang aja, Tasikmalaya mah deket juga sama Bandung.

Huh, jujur aja kejadian kemaren adalah pengalaman pertama gw digoyang bumi alias gempa bumi....

Tidak ada komentar: