Catatan Kecil Tentang Dia: Sebuah Catatan Kecil Tentang Guruku

Judul : Catatan Kecil Tentang Dia
Penulis : 25 Pemenang Sayembara Menulis Tentang Guru
Harga : Rp33.000
ISBN : 979-780-367-4
Jumlah halaman : xii + 240 halaman
Ukuran : 13 x 19 cm

Saya mau membuka rahasia kami. Jujur, kadang kami sedikit mencemooh saat Ibu mulai menanyakan nama-nama lain dari majas. Saya sendiri sering berpendapat, itu semua seperti tak ada gunanya, seperti kaset rusak saja yang terus mengulang setiap katanya. Namun, lama-lama saya sadar, saya salah. Pelajaran dengan model "kaset rusak" itu terbukti cukup efektif untuk menghafalkan beberapa nama-nama yang aneh dari majas.

Catatan Kecil Tentang Dia adalah ekspresi jujur dan apa adanya atas kenangan yang terjalin antara murid dan sang pendidik. Kita akan menemukan rangkaian cerita menarik dari sudut pandang seorang pelajar di buku ini. Cerita-cerita di dalamnya juga membuat kita berhenti sejenak untuk memikirkan apa sesungguhnya saling belajar itu. Tak hanya murid yang belajar dan sadar, para guru pun bisa belajar dari kisah-kisah yang mereka tuturkan.

Inilah sebuah persembahan sederhana bagi dia, sang pahlawan tanpa tanda jasa.

"Membacanya membuat saya tiba-tiba ingin memeluk guru saya."
- Ita Sembiring, penulis dan pengajar - La Casa ad Educare, Pusat Studi Guru Indonesia

"Rasanya cerita tentang guru nggak akan ada habisnya. Selalu saja ada yang seru, haru, kesel, senang, dan campuran rasa lainnya."
- Vivid Argarini, Editor in Chief Aneka Yess! dan Keren Beken

Tidak ada komentar: