Andai Aku Di Antara yang Tertimpa Bah Itu

Sajak persembahan teruntuk sahabat korban gempa Jawa dan Sumatera beberapa waktu lalu...

. . .

Andai aku di antara yang tertimpa bah itu, apa yang akan aku lakukan?
merasakan bencana yang datang tanpa diduga
secara tiba-tiba meluluhlantakkan semua
meratap pedih sebab kehilangan yang aku punya:
jiwa
keluarga
harta benda
dan segalanya

Andai aku di antara yang tertimba bah itu, apa yang akan aku lakukan?
merintih perih
jerit kesakitan
desah kegalauan
gelisah berkepanjangan
isak tangis membuncah pada raut nun sendu
hanya bertemankan kidung pilu yang mengaung bagai rebab di penghujng malam
hanya ketabahan dan rasa ikhlas yang mampu buatku tegar mengarungi cobaan
dikeheningan mencekam bercampur aroma kematian

Andai aku di antara yang tertimpa bah itu, rasa hati pastilah sendu
dan puji syukur bahwa takdir tidak membawaku ikut hanyut dalam petaka itu
itu pertanda bahwa Tuhan masih menyelamatkanku demi membantu mereka
agar aku bisa berempati dan saling berbagi kasih membantu sesama


Bandung, in the kost 041009, pkl 21.43pm


Tidak ada komentar: