Catatan Kecil Zuma: Bridging Radio Broadcast

Hmmm... sudah satu bulan ini gue ikutan sekolah radio broadcasting. Materi hari ini Bridging. Dan tutornya Abe dari 99ers. Denger kata "Bridging" sebenernya bikin gue rada mikir; "Hah, jembatan?" gerutu gue. Ya, kata "Bridging" dalam bahasa Indonesia kan "jembatan".

"Iya, Bridging dalam bahasa Indonesia memang jembatan. Tapi, bridging dalam dunia broadcast itu mengandung makna "menjembatani/menambal/menyambung" perpindahan scene yang jumping." kata tutor gue. lantas gue disuruh untuk mempraktikan langsung dengan peralatan mixer untuk menyambungkan iklan sebuah universitas dengan tips tempat-tempat romantis di Bandung. "Huduh, gimana tuh?" gerutu gue yang memang rada telmi (telat mikir) hehe...

Sampai akhirnya penampilan gue dapet apresiasi berupa keprokan tangan dari temen-temen dan tutor gue(cieeellaaahhh! Sombong ya gue) hihi... Simak deh bridging gue pada materi kali ini;

ARS International University (:ini pihak iklan yang meminta gue mempromosikan universitasnya)

Gue mulai ngoceh: "Mau tahu banyak tentang ARS International University? Atau lo mau dapet hadiah yang seru? Dateng dong ke acara Funky Zone di DSE Dago malam minggu tanggal 2 Agustus 2009.

ARS International University bakal di kupas tuntas cuma di Funky Zone 99ers! Selain itu banyak banget acara keren yang digelar! Dan ada bagi-bagi hadiah juga!!!"

(Nah, iklan itu habis sampe sini, terus gue langsung nyambungin iklan tersebut dengan tips tempat-tempat romantis di Bandung dengan memakai ide materi dari gue sendiri)

Gue sambung iklan di atas; "Dateng dan sekalian bawa pacar lo aja, di sono lu bisa malem mingguan. Sekalian setelah balik dari sono lu bisa langsung malem mingguan di tempat-tempat romantis di Bandung.

Hmm... ngomong-ngomong soal tempat romantis di Bandung, makanya terus stay di 99ers FM, sebab gue punya daftar tempat romantis yang ada di Bandung, yang bisa jadi referensi lo buat pacaran sama pasangan elo...."

[intro]: (diisi dengan intro lagu. Begonya gue lupa lagu apaan yang gue jadiin intro tadi. hihi...)

Setelah menekan tombol mixer 2, gue ngoceh lagi; "Kalau menurut gue, tempat yang romantis di Bandung adalah... emmm... di mana ya??? Hehe... karena gue anak baru di Bandung ini, jadi yang gue tahu cuma Gerlong. Nah, saran gue malem mingguan ke Gerlong aja! Soalnya ntar kan kita bisa langsung ngaji bareng tempat Aa Gym. Itung-itung biar bisa jadi pasangan yang nggak "neko-neko". Ya nggak, siiihhhh????"

Nah, gitu deh kira-kira gambaran materi Bridging dalam radiao tadi. Nggak susah sih, tapi cuma ribet aja waktu mengoperasikan mixer-nya tadi. Malahan terakhir ber-bridging ria tadi, gue lupa nurunin tombol mixer 1-nya. hihi... pikunness plush begokness neh gue emang!


Tidak ada komentar: