Catatan Buku #7: Ini Rahasia


PERTAMAKALI saya lihat buku ini, saya mengirta jika “Ini Rahasia” adalah sejenis novel ber-genre domestic drama atau mainstream romance. Tapi saya salah, sebab ternyata novel setebal 268 halaman ini ber-genre teen romance. Karena itu, sebenarnya saya sedikit kecewa, berhubung saya tidak suka novel dengan genre teen. Tapi ya sudahlah, saya sudah terlanjur membeli. Dan saya coba nikmati saja.

Novel ini menceritakan tokoh Tari—seorang anak SMA yang memiliki sifat sedikit tomboy, pemberani dan gila bola—yang merupakan manajer tim sepak bola di kelasnya. “Ini Rahasia” juga mengangkat tema yang nggak lagi asing, yakni cinta. Di mana tokoh Tari diam-diam menyukai kakak kelasnya yang bernama Rudi, yang dia pandang mirip dengan pemain bola dari Belanda idolanya, Ruud Van Nistelrooy.

Hmmm… menurut saya, ceritanya cukup ramai. Alurnya rapi dan cukup terkonsep. Tokoh-tokohnya juga tereksplore dengan baik. Cuma, saya rasa ada beberapa bagian novel yang membikin saya bosan ketika membaca. Dan lagi, ada bagian novel yang berusaha melucu, namun terkesan garing. Sehingga saya nyengir bukan karena apa yang penulis ceritakan lucu, tapi justru karena “garingnya” itu. Hehe… Memang sih, urat tawa orang berbeda-berbeda, sepertihalnya definisi lucu dan konyol menurut saya.

Dan saya pikir, covernya kurang mendukung sama isi novelnya. Iya, memang lucu dan imut. Tapi rasa-rasanya, covernya malah terkesan dewasa dan tidak memenunjukkan bahwa novel ini bergenre teen. But, secara keseluruhan, novel ini bagus kok. Bahasanya juga tidak terlalu berat, sehingga saya merekomendasikan novel ini buat kamu para pecinta teenlit—terlebih, buat kamu yang penggila bola.

Happy reading!!

Tidak ada komentar: